Sabtu, 02 Februari 2013

Pria Pun Berbohong Soal Berat Badan


Ketika ditanya berapa berat badan Anda, apakah Anda mengurangi satu atau dua kilogram dari berat badan yang sesungguhnya? Sebuah penelitian baru menemukan, kebanyakan orang, baik pria maupun wanita cenderung berbohong tentang berat badan mereka.
Meskipun tampaknya berbohong ini tidak akan berbahaya, namun para peneliti di University College Cork, Irlandia menemukan, hal itu dapat menyebabkan masalah, terutama untuk menghitung tingkat obesitas. Para peneliti menemukan banyak perbedaan antara tingkat obesitas berdasarkan pemeriksaan diri dengan cek klinis. Temuan mereka juga menunjukkan, pria obesitas cenderung meremehkan berat badan daripada pria yang hanya kelebihan berat badan.
Selain menurunkan berat badan, orang juga sering menambahkan tinggi badan mereka, terutama pria dan wanita di usia tua, demikian dilaporkan NY Daily News.
Sementara, penelitian lain yang dilakukan oleh para ilmuwan di University of Utah menemukan, orang cenderung berbohong ketika dihadapkan dengan survei pada berat dan tinggi badan. Namun, data ini bisa saja ada hubungannya dengan obesitas.
Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga berbohong tentang berat badan saat mengisi data kesehatan? (Sumber)

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo