Sabtu, 02 Februari 2013

Formula Sukses Tangan di Atas

Ada kalanya, saat akan memulai bisnis, tiba-tiba muncul rasa ragu, bingung cara memulai bisnis. Tangan di Atas (TDA) yang merupakan komunitas wirausaha, memiliki formula yang disebut the ultimate succes of life.

Badroni Yuzirman dan Iim Rusyamsi, founder TDA, dalam buku Keajaiban Tangan di Atas, menyebutkan bahwa para anggota komunitas TDA memiliki formula khusus dalam mencapai kesuksesan. Di bawah ini adalah beberapa formula sukses tersebut.

Reason (alasan). Setiap orang yang ingin memulai bisnis harus didasari dengan alasan yang kuat mengapa ia ingin berbisnis. Alasan itu bisa beragam, namun yang terkuatlah yang harusnya bisa memotivasi seseorang untuk memulai bisnis. Misal, Faif Yusuf, penulis buku Rahasia Jadi Entrepreneur Muda, memiliki alasan ingin membahagiakan ibunda tercinta saat memutuskan menjadi pengusaha. Anda pun seharusnya memiliki alasan yang kuat mengapa ingin menjadi pengusaha.

Belief (rasa percaya). Jika Anda merasa yakin, usaha Anda pasti sukses. Sebaliknya, saat Anda dinaungi rasa takut akan kegagalan, dijamin Anda akan menemui kegagalan. Rasa percaya, keyakinan atau kepercayaan memang sangat dibutuhkan dalam berbisnis. Keyakinan bisa sukses seharusnya tertanam dengan kuat di benak Anda dalam menjalankan bisnis. Ingat, saat Anda yakin dengan apa yang Anda lakukan, semua akan terasa sangat mudah.

Dream (bermimpi). Rasanya sudah berulang kali Anda mendengar cerita-cerita tentang kekuatan mimpi.  Ajaib memang, seorang Bill Gates sukses merajai bisnis teknologi melalui Microsoft dengan mimpi ingin agar semua orang memiliki komputer di rumah mereka. Mark Zuckerberg bermimpi semua orang di dunia ini bisa terhubung saat mendirikan Facebook. Jadi, jangan pernah menyepelekan impian. (Sumber)

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo